Kamis, 03 Maret 2011

Proposal

Proposal
Proposal berasal dari bahasa Inggris to propose yang berarti usulan. Proposal memang diartikan sebagai karangan  atau tulisan yang dibuat untuk mengusulkan sesuatu, misalnya akan mengadakan kegiatan tertentu, melakukan penelitian tertentu, atau akan mendirikan bangunan tertentu. Proposal dibuat untuk diajukan kepada pihak yang berwenang di bidangnya; misalnya OSIS suatu sekolah akan menyelenggarakan peringatan Isra Miraj, maka proposal dibuat dan diajukan kepada kepala sekolahnya.

Secara garis besar, proposal dapat digolongkan menjadi 3 macam,yaitu :
·         Proposal kegiatan, yaitu proposal yang dibuat ketika akan menyelenggarakan kegiatan tertentu. Misalnya, proposal kegiatan peringatan KUT Kemerdekaan RI di sekolah, proposal pentas seni siswa di sekolah.
·         Proposal penelitian, yaitu proposal yang dibuat ketika akan membuat penelitian tertentu. Misalnya, proposal untuk membuat skripsi, tesis, disertasi, tugas akhir, atau penelitian jenis lainnya.
·         Proposal proyek, yaitu proposal yang dibuat ketika akan membangun atau mendirikan bangunan tertentu. Misalnya, proposal pembangunan sekolah, jembatan, taman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar